Lomba MTQ tingkat Jateng di Unissula Semarang

MTQ Tingkat JatengPada tanggal 13-14 Juni 2015, mahasiswa perwakilan UNSIQ mengikuti lomba MTQ tingkat Jawa Tengah. Lomba tersebut diadakan di Unissula Semarang, dan perwakilan dari UNSIQ mendapatkan 3 piala, antara lain :

Juara 3 Musabaqoh Syarhil Qur’an dimenangkan oleh Mahasiswa atas nama: Nur Anisah Veronica (Mahasiswi Semester 2), Fahmi Ulyati (Mahasiswa Semester 6), Kartono Malik (Mahasiswa Semester 2). Ketiga Mahasiswa tersebut berasal dari Prodi Ilmu Al-Qur’an dan tafsir Fakultas Syari’ah dan Hukum.

Lanjutkan membaca

Dipublikasi di Tak Berkategori | Tinggalkan Komentar

RAMADHAN IN CAMPUS UNSIQ

photo_2015-06-12_08-58-05

Dipublikasi di Tak Berkategori | Tinggalkan Komentar

Sertifikat Pembinaan Bahasa Semester 1

PENGUMUMAN

DIBERITAHUKAN KEPADA SELURUH MAHASISWA UNIVERSITAS SAINS AL-QUR’AN TAHUN ANGKATAN 2014 YANG TELAH MENGIKUTI PEMBINAAN BAHASA INGGRIS AGAR MENCETAK SERTIFIKAT TOEFL HASIL PEMBINAAN BAHASA INGGRIS MELALUI WEBSITE DENGAN ALAMAT :

http://lp3mpb.unsiq.ac.id/course/pembinaan/cert.

PANDUAN CETAK SERTIFIKAT DAPAT DILIHAT DI :

http://lp3mpb.unsiq.ac.id/286/Petunjuk-Cetak-Sertifikat

Dipublikasi di Tak Berkategori | Tinggalkan Komentar

Lomba Musabaqah Hifdzul Qur’an (MHQ) & Musabaqah Kitabatul Qur’an (MKQ)

photo_2015-06-01_08-03-54Pada tanggal 23 Mei 2015, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Syari’ah dan Hukum Islam Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) mengadakan Lomba Musabaqah Hifdzul Qur’an (MHQ) & Musabaqah Kitabatul Qur’an (MKQ) tingkat SMA/sederajat Se-Jawa Tengah dengan tema “Menangkal Radikalisasi Islam dengan Lanjutkan membaca

Dipublikasi di Tak Berkategori | Tinggalkan Komentar

Ulama NU Afganistan berkunjung ke UNSIQ

DSC_3934Sejumlah 20 ulama NU dari Afganistan berkunjung ke Universitas Sains Al Qur’an pada hari Kamis, 8 Mei 2015 yang lalu. mereka mengunjungi UNSIQ dalam rangkaikan kegiatan untuk belajar tentang pluralisme di Indonesia. Sebelum mengunjungi Wonosobo sebagai kabupaten yang terkenal dengan kerukunan umat beragamanya, rombongan tersebut mampir ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan melihat Al Qur’an Akbar yang ada di sana (7/5/2015).

Rasa penasaran akan keberadaan Al Qur’an Akbar tersebut membuat keinginan rombongan tersebut melihat tempat penulisan Al Qur’an Akbar. Tidak disangka ternyata tempat untuk penulisan Al Qur’an Akbar berada di Kabupaten Wonosobo dan tepatnya di Kampus Universitas Sains Al Qur’an (UNSIQ). Sesampainya di kabupaten Wonosobo rombongan berdialog dengan jajaran Muspida dan FKUB kabupaten Wonosobo di Pendopo Wakil Bupati. Selanjutnya selepas dhuhur berkunjung ke UNSIQ untuk belajar tentang pluralisme dan melihat secara langsung tempat penulisan dan sosok yang menulis Al Qur’an Akbar. Tidak henti-hentinya para rombongan menciumi kening H. Hayatudin sosok  yang menggoreskan tintanya untuk menulis Al Qur’an Akbar sampai ke-6 kalinya.

DSC_3926Tanda kasih sayangnya terhadap H. Hayatudin terpancar dari raut wajah rombongan setelah mereka turun dari Baitul Qur’an yang berada di lantai 3 Gedung Pascasarjana. Kegembiraan tersebut juga terlihat pada saat mereka melihat secara seksama prosesi penulisan Al Qur’an Akbar. Semoga perjumpaan di Kampus UNSIQ membawa keberkahan untuk kita semua.

Dipublikasi di Tak Berkategori | Tinggalkan Komentar