AGENDA 2014

1

Jurna Fakultas Ekono

selengkapnya

2

Jurna Fakultas Ekono

selengkapnya

3

Jurna Fakultas Ekono

selengkapnya

4

Jurna Fakultas Ekono

selengkapnya

5

Jurna Fakultas Ekono

selengkapnya

SPACE FOR ADVERTISING

FAKULTAS BAHASA & SASTRA (FBS)


Sejarah Singkat FBS

Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) merupakan bagian secara integral dari Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo, sesuai dengan SK Dirjen Dikti Departemen Pendidikan Nasional RI Nomor: 87/D/0/2001. Pada awalnya, FBS bernama Fakultas Sastra, akan tetapi dengan pemikiran tentang adanya keinginan untuk membuka dan mengembangkan program studi baru, maka pada tahun 2006, Fakultas Sastra berganti nama menjadi Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) seperti sekarang ini.

FBS hingga saat ini baru mengembangkan satu program studi yaitu Sastra Inggris (S-1) dan telah berstatus Terakreditasi B pada tahun 2006 sesuai dengan SK BAN PT Nomor: 018/BAN-PT/Ak-X/S1/XI/2006.

Sejak awal berdirinya hingga sekarang, FBS telah mengalami 3 periode kepemimpinan dekan sebagaimana dapat dilihat pada tabel berikut ini:

Periodisasi Kepemimpinan Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS)

No.

Tahun

Dekan

1.

2001 – 2005

Dr. Widiastuti Purbani, M.A.

2.

2005 – 2009

Dr. Widiastuti Purbani, M.A.

3.

2009 – 2013

M. Najib Al-Adib, SS, M.Ed. (TESOL)


Fasilitas dan Program Penguat

Kegiatan perkuliahan di FBS didukung oleh 2 ( dua ) perpustakaan, yaitu perpustakaan Universitas dan Fakultas, 2 ( dua ) Laboratorium Bahasa dengan kapasitas 40 mahasiswa, Ruang Audio Visual, serta Laboratorium computer.


Prospek Lulusan

Lulusan Program Studi Sastra Inggris diarahkan untuk dapat bekerja diberbagai bidang, khususnya yang mengutamakan kemampuan berbahasa Inggris, seperti diplomat, penerjemah, wartawan, editor, public relation, dosen, guru, dll.