Berita

UNSIQ PERINGATI MALAM NUZULUL QUR'AN 1444 H

Universitas Sains Al-Qur'an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo adakan pengajian Nuzulul Qur'an di masjid Al Furqon sabtu (8/4). Peringatan nuzulul Qur'an ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan harlah UNSIQ ke 35

Ketua Yayasan Pendidikan Ilmu-Ilmu Al- Qur'an, H. Heru irianto S.E, M. S. I menyampaikan dalam peringatan nuzulul Qur'an ini, UNSIQ juga memberikan santunan kepada 400 orang, kepada warga yang ada di lingkungan kampus 1 UNSIQ "kita memberikan 400 santunan kepada warga disekitar UNSIQ ini sebanyak 400"

Selain itu dalam moment yang berbahagia ini, peringatan Nuzulul Qur'an. UNSIQ juga menyerahkan Al-Qur'an Akbar di karanganyar.

Rektor UNSIQ Dr. H.Z. Sukawi, M.A. juga menyampaikan Kata Al-Qur’an ini menurut Kamus Lisanul Arab terambil dari kata qa-ra-a, qiraatan, wa qur’anan, yaitu membaca, menelaah dan bacaan atau literasi. Dari kata ini pula lahir iqra, yaitu bacalah (perintah membaca), sebagaimana perintah ayat pertama dari Al-Qur’an al-Alaq. Lalu ada juga kata istiqra, yang berarti meneliti atau observasi, juga lahir kata al-quru-u yaitu yang mengabdikan dirinya. Sacara keseluruhan kata Al-Qur’an, menunjuk pada sifat literasi.

Dalam peringatan Nuzulul Qur'an ini hadir pula KH. Supandi dari semarang sebagai pembicara, beliau menyampaikan kebanggaan umat islam memiliki kitab suci Al-Qur'an.

Ceramah KH. Supandi selengkapnya bisa di saksikan melalui youtube UNSIQ MEDIA CENTER

Redaktur Kehumasan Unsiq