Berita

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Satria Negara jalin kerjasama dengan UPT PMB UNSIQ

Kerjasama ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan dorongan untuk melanjutkan pada Pendidikan Tinggi bagi lulusan Program Kejar Paket C pada tahun 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh 90 Alumni PKBM Satria Negara, juga didampingi oleh pengelola dan Tutor, serta perwakilan dari Dinas Pendidikan Wonosobo. Turut hadir, perwakilan dari kepala desa.  

Secara resmi penandatanganan kerjasama dilaksanakan di masjid Al Furqon UNSIQ Wonosobo dengan mengusung tema "Bersama Menumbuhkan Semangat Belajar Masyarakat Untuk Melanjutkan Pendidikan Ke Jenjang Pendidikan Tinggi, Dengan Semangat Pendidikan Sepanjang Hayat", (25/5).

Ali Mu'tafi, M.S.I selaku Kepala UPT PMB UNSIQ mengatakan bahwa, lulusan warga belajar kejar paket C bisa mendaftar pada Perguruan Tinggi, karena ijazahnya setara dengan lulusan SMA Sederajat. Bahkan banyak alumni UNSIQ lulusan dari kejar paket C, bisa melanjutkan ke jenjang Program Pascasarjana. Artinya bahwa, semuanya bisa dilakukan asalkan ada kemauan yang kuat untuk menuntut ilmu. 

Turut hadir pula, Kabiro Bidang III, Bapak Adi Latu Menur Cahyadi, SE, dalam sambutannya, menawarkan program beasiswa unsiq pada prodi-prodi tertentu antara lain Prodi S1 PIAUD, S1 Hukum Ekonomi Syari`ah (HES), S1 Ilmu Politik, S1 Teknik Mesin, serta D3 Manajemen Infomatika. Setelah ditandatanganinya Perjanjian Kerjasama ini, harapannya alumni warga belajar PKBM Satria Negara bisa mengambil kesempatan yang baik, untuk melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi.   

Sementara Fatkhur Rofiq, Sekretaris Desa sekaligus alumni Unsiq dalam sambutannya mengatakan, pada kesempatan ini kami warga belajar Satria mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk seluruh jajaran akademika UNSIQ Jawa Tengah di Wonosobo, bisa menerima kunjungan kami, serta melakukan Perjanjian Kerjasama. Harapan kami, semoga kedepan, alumni program paket C dapat melanjutkan ke UNSIQ. 

"Kami warga belajar Satria Negara mendorong, mensupport dan menjembatani bagi teman-teman warga belajar untuk tetap belajar jangan berhenti di paket C saja, harapan kami setelah lulus nanti agar bisa memanfaatkan kesempatan yang ada untuk melanjutkan ke UNSIQ sesuai minat dan bakat masing-masing," jelasnya.